Bursa Asia Pagi Menguat Menanti Data dari China, IHSG Dibuka Melemah

623
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) – Sebagian besar indeks bursa utama di Asia hari ini terlihat dalam kenaikan moderat pada perdagangan Kamis sementara investor menunggu data ekonomi yang dikeluarkan dari China (19/10).

Nikkei 225 naik 0,40 persen pada awal perdagangan setelah ditutup menguat untuk 12 sesi berturut-turut pada hari Rabu kemarin. Di Selat Korea, Kospi juga menguat 0,10 persen.

Di Australia, S&P/ASX200 naik 0,24 persen karena kerugian pada sektor pertambangan besar diimbangi dengan kenaikan di saham sektor perbankan dan teknologi informasi. Sub-indeks keuangan naik 0,71 persen, demikian dikutip dari CNBC (19/10).

Ke depannya, rilis data dari China akan menjadi fokus pada siang hari ini karena pasar terus mengawasi perkembangan dari Kongres Partai Komunis China yang sedang berlangsung di Beijing.

Kalender ekonomi saat ini cukup padat, dengan PDB kuartal ketiga China yang akan diumumkan bersama dengan produksi industri dan penjualan eceran China di bulan September.

Bank sentral di Korea Selatan dan Indonesia juga akan mengumumkan keputusan suku bunganya pada pagi dan sore ini.

Sementara itu, IHSG di awal perdagangan bursa dibuka melemah kembali di level 5926. Rentang pasar kemungkinan akan berada antara 5883 – 5951.

 

Analis: J. John
Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here