Laporan Pendapatan Korporasi Masih Mendongkrak Bursa Saham AS

609

(Vibiznews – Index) – Indeks bursa saham AS ditutup menguat pada hari Kamis (Jumat subuh WIB) oleh laporan pendapatan terbaru korporasi yang memberikan kejutan positif kepada investor. Dow Jones Industrial Average naik 71,40 poin dan ditutup pada level 23.400,86. Nike memimpin penguatan di Dow, naik 3,4 persen di atas kenaikan sebelumnya di hari Rabu setelah perusahaan ini menaikkan target pertumbuhannya (27/10).

S&P 500 menguat 0,13 persen dan berakhir di 2.560,40. Saham Union Pacific naik 5,7 persen setelah perusahaan tersebut melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan dan merupakan saham berkinerja terbaik di S&P 500, demikian dilansir dari CNBC (27/10).

Sementara itu, Nasdaq Composit turun 0,1 persen menjadi 6.556,77 sebelum keluarnya laporan pendapatan dari raksasa teknologi Alphabet, Microsoft dan Amazon.

“Penggerak utama pasar saham saat ini adalah pendapatan,” kata seorang CIO di Bryn Mawr Trust. “Dari sisi earnings, angka-angkanya cukup bagus,” diungkapkan kepada CNBC.

Saham Twitter naik 18,5 persen setelah perusahaan media sosial tersebut membukukan laba bersih per saham dan pendapatan yang melampaui ekspektasi Wall Street. Saham produsen mobil Ford juga melaporkan hasil kuartalan yang lebih baik dari perkiraan; sahamnya naik 1,9 persen.

Analis Vibiznews melihat bahwa penguatan Dow ini tetap perlu dicermati lebih dalam. Sekalipun menguat dari penutupan pasar sebelumnya tetapi Dow telah dibuka di level lebih tinggi, menandakan cukup kuatnya aksi profit taking di pasar. Setelah musim pendapatan ini berakhir pada minggu ini, investor perlu bersiap untuk suatu koreksi pasar. Namun demikian, rencana program reformasi pajak perlu diikuti karena itu masih dapat memberikan tenaga baru ke pasar bursa.

 

Source: CNBC

Analis: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here