Wall Street Ditutup Membukukan Kenaikan Bulanan yang Ketujuh Berturut-turut

657

(Vibiznews – Index) – Bursa saham Wall Street menguat terbatas pada hari Selasa (Rabu subuh WIB), di hari perdagangan terakhir bulan Oktober, dan membukukan kembali satu kenaikan bulanan yang solid (1/11).

S&P 500 dan Dow Jones industrial average naik 2,2 persen dan 4,3 persen pada bulan Oktober. Kedua indeks tersebut juga mencatat kenaikan bulanan ketujuh secara berturut-turut. Oktober biasanya secara historis merupakan salah satu bulan yang paling bergejolak untuk saham.

S&P 500 “mengakhiri bulan Oktober dalam shape yang jauh lebih baik daripada yang diperkirakan banyak orang. Pergerakan harga tetap kuat, sampai pada musim mendatang,” kata direktur eksekutif di Instinet, dalam catatan pada hari Selasa, demikian dilansir dari CNBC (1/11).

Lebih dari setengah gain S&P 500 berasal dari lima saham, menurut Standard & Poor’s: Facebook, Amazon, Apple, Google-parent Alphabet dan Microsoft. Semua perusahaan tersebut, kecuali Apple, telah melaporkan pendapatan kuartalan yang melejit, mendongkrak saham mereka lebih tinggi.

Saham-saham ini juga telah mengangkat Nasdaq composit 3,6 persen pada Oktober. Indeks tersebut mencatat kenaikan bulanan yang keempat berturut-turut dan ditutup pada rekor tertinggi.

Secara keseluruhan, saham sektor teknologi telah mencatat bulan yang baik. Sektor ini telah naik 7,7 persen di bulan Oktober, kenaikan bulanan terbaiknya sejak Juli 2016.

S&P 500 naik 0,1 persen subuh tadi dan ditutup pada 2.575,26, dengan sektor konsumen memimpin saham-saham yang menguat. Akan tetapi kenaikan indeks ditahan oleh penurunan tajam saham Under Armour.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here