Rupiah Jumat Lanjut Melemah di Hari Ketiga vs Dollar, Indeks Dollar Bergerak Terbatas

539

(Vibiznews – Forex) – Dalam pergerakan pasar uang Jumat siang ini, nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) terpantau melemah kembali, sementara dollar AS hari ini terpantau melemah terbatas di pasar global. Rupiah terhadap dollar AS siang hari WIB ini terlihat melemah tipis ke level Rp 13.518, lebih lemah dibandingkan posisi penutupan perdagangan Kamis kemarin di Rp 13.510 (10/11).

Analis Vibiznews melihat untuk hari ini perdagangan rupiah vs dollar terlihat dibuka stabil di Rp 13.512, kemudian bergerak melemah dan sempat menyentuh Rp 13.520, dan terakhir terlihat di posisi Rp 13.518. Pelemahan terbatas rupiah ini kelihatannya merupakan lanjutan konsolidasi teknikaln yang telah berlangsung sepanjang minggu ini, sementara IHSG sedang tergerus aksi ambil untung investor, serta dollar AS yang hanya terbatas pergerakannya di pasar Asia hari ini.

Indeks dollar, yang mengukur dollar terhadap keranjang enam mata uang saingan utamanya, siang ini turun sedikit saja di level 94,52, melemah dari level penutupan kemarin di 94,57.

Sementara itu, IHSG hari ini fluktuatif, dibuka menguat terbatas pada 6.044, kemudian tertekan turun, dan terakhir terlihat melorot 16 poin ke level 6.026,47. Ini sesuai prediksi sebelumnya, bagaimanapun, tema aksi ambil untung cukup kuat membuntuti pasar, dan ini sudah memasuki hari ketiganya berturut-turut.

Dollar AS terhadap rupiah diprediksi berada di range jangka pendek Rp 13.493-13.538. Dalam pandangan analisis Vibiznews, dollar saat ini masih berkonsolidasi di range level atasnya.

 

Analis: J. John

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here