Euro Rebound Pada Perdagangan London Malam Ini

533

(Vibiznews – Forex) – Euro pulih dari level terendah dua bulan terhadap yen yang menyentuh perdagangan Asia pada hari Senin, setelah investor menyingkirkan risiko politik yang timbul dari kegagalan Kanselir Jerman Angela Merkel untuk membentuk pemerintah koalisi hasil pemilu yang terakhir.

Merkel, yang konservatifnya melemah setelah mereka memenangkan pemilihan pada bulan September dengan jumlah kursi yang berkurang, mengatakan bahwa dia akan memberi tahu presiden Jerman bahwa dia tidak dapat membentuk sebuah koalisi, setelah Demokrat Liberal pro-bisnis menarik diri dari perundingan.

Pembangunan tersebut mendorong Jerman memasuki krisis politik yang menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor pemilihan baru jika Merkel tidak dapat membentuk pemerintah minoritas.

Tapi setelah aksi jual tajam di awal transaksi di Asia, perdagangan turun sebanyak 0,8 persen capai 131,16 yen, euro terlemah sejak 15 September, namun saat ini mata uang tunggal ini kembali rebound sebanyak 1 persen, capai 132,18 yen

Dolar juga telah melemah terhadap yen – umumnya mencari ketidakpastian – di perdagangan Asia, turun ke level terendah satu bulan namun telah berbalik menguat terhadap mata uang Jepang di perdagangan Eropa, naik 0,1 persen pada 112,14 yen.

Euro turun sebanyak 0,5 persen terhadap dolar di perdagangan Asia menjadi $ 1,1722 , menarik diri dari level tertinggi satu bulan di $ 1,1862 yang ditetapkan pada hari Rabu pekan lalu, tapi pulih untuk diperdagangkan datar pada hari di $ 1,1789 di perdagangan London malam ini.

Banyak analis memperkirakan ini menjadi minggu perdagangan yang relatif tenang, dengan pasar A.S. tutup untuk liburan Thanksgiving pada hari Kamis dan dengan sedikit rilis data utama.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here