Bursa Saham Asia Senin Pagi Bergerak Variatif

549

(Vibiznews – Index) – Indeks bursa saham Asia terpantau bervariasi pada perdagangan awal minggu hari Senin (27/11), dengan pasar Jepang dan Australia mencatat sedikit kenaikan di awal perdagangan. Sementara ini, investor di kawasan Asia sedang menunggu rilis keuntungan industri dari China.

Index Nikkei 225 Jepang naik 0,31 persen pada awal perdagangan karena dolar beringsut sedikit lebih tinggi terhadap yen. Produsen besar mobil dan saham teknologi menghasilkan keuntungan. Toyota naik tipis 0,27 persen, SoftBank Group menguat 0,58 persen dan Nintendo naik 3,15 persen.

Di Selat Korea, Kospi bergerak 0,3 persen lebih rendah, dengan saham pialan dan produsen baja lebih tinggi pada awal perdagangan. Penggerak pasar awal juga termasuk blue-chip kelas berat Samsung Electronics, yang sahamnya turun 2,49 persen, sebagaimana dikutip dari CNBC (27/11).

Mata uang Won Korea berada dalam fokus menjelang keputusan suku bunga Bank of Korea pada hari Kamis, dengan mayoritas ekonom yang disurvei Reuters mengindikasikan kenaikan suku bunga 25 basis poin. Mata uang ini diperdagangkan pada 1.086,80 won ke dolar, mendekati level sekitar dua setengah tahun terkuatnya.

Di Selatan, S&P/ASX 200 naik tipis 0,39 persen, dengan saham sumber daya alam telah mendorong indeks lebih tinggi. Rio Tinto naik 0,26 persen, BHP naik tipis 0,39 persen dan Fortescue Metals melonjak 1,83 persen.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here