Bursa Dow Jones Mencetak Rekor, Lainnya Melemah oleh Turunnya Saham IT

606

(Vibiznews – Index) – Index Dow Jones industrial average mencatat rekor penutupan tertinggi kembali pada hari Senin atau Selasa subuh WIB (5/12) setelah Senat menyetujui secara sempit rancangan perubahan pajak pada akhir pekan.

Indeks 30 saham ini naik 58,46 poin menjadi 24,2940.05, dengan Walt Disney dan Boeing memimpin saham-saham yang mengalami gain. Dow juga mencetak rekor intraday dan naik lebih dari 300 poin pada sesi tingginya.

Namun demikian, pasar saham lainnya ditutup melemah, oleh penurunan tajam dalam sector teknologi menekan S&P 500 dan Nasdaq composit, seperti dikutip dari CNBC (5/12).

S&P 500 ditutup turun 0,1 persen di level 2.639,44, karena saham teknologi informasi turun hampir 2 persen. Indeks telah menguat 0,87 persen pada sesi tingginya.

Sedangkan Nasdaq composit agak tertinggal, tergelincir 1,1 persen menjadi 6.775,37 karena saham-saham Facebook, Alphabet dan Netflix semuanya berakhir lebih rendah.

Sebelumnya pada Sabtu pagi, anggota Senat dari Partai Republik berhasil meloloskan sebuah RUU untuk mengganti sistem perpajakan negara AS. Pemungutan suara keluar dengan 51-49 yang setuju, setelah anggota Partai Republik harus mengolah kembali rancangan itu tagihannya pada hari Kamis minggu lalu.

 

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here