Bursa Asia Pagi Menguat Sementara Menunggu Pertemuan the Fed

488

(Vibiznews – Index) – Pasar saham Asia sebagian besar menguat lebih tinggi pada perdagangan Rabu pagi (13/12) sementara investor menunggu hasil pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve.

Meskipun Nikkei 225 lebih rendah 0,04 persen pada awalnya, ada gain saham di antara produsen mobil dan saham keuangan. Nama saham terkait energi merosot setelah harga minyak ditutup lebih rendah pada hari Selasa. Saham teknologi terlihat mixed, dengan SoftBank turun 0,2 persen dan Sharp naik 0,53 persen.

Di Selat Korea, indeks acuan Kospi terangkat 0,35 persen karena Presiden Korea Selatan Moon Jae-in memulai perjalanan empat hari ke China. Program senjata Korea Utara dan penyebaran sistem pertahanan rudal THAAD di Seoul diharapkan masuk dalam agenda selama perjalanan.

Dikutip dari CNBC (13/12), sementara itu, kerugian pada saham blue-chip teknologi diimbangi oleh kenaikan pada saham manufaktur dan produsen mobil. Samsung Electronics turun 1,11 persen, SK Hynix turun 0,9 persen dan Posco naik 0,45 persen.

Di Sydney, S&P/ASX 200 bergerak lebih tinggi, diperdagangkan naik 0,2 persen, pada perdagangan pagi. Saham perusahaan pusat perbelanjaan Westfield melonjak 14,41 persen setelah menerima tawaran pengambilalihan senilai 15,7 miliar dollar dari petenis Prancis Unibail-Rodamco. Saham Scentre Group, yang memiliki aset Australia naik 1,38 persen setelah melonjak sekitar 4 persen pada sesi sebelumnya.

Indeks Hang Seng dan Shanghai Composit juga terpantau menguat di awal perdagangannya Rabu pagi ini.

 

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here