Dolar AS Berpotensi Naik Terbantu Optimisme Lolosnya Undang-undang Pajak AS

586

(Vibiznews – Forex) Dolar A.S. naik pada akhir perdagangan akhir pekan Sabtu dinihari (16/12) terbantu peningkatan optimisme bahwa undang-undang reformasi pajak akan disahkan pada akhir tahun.

Perwakilan Kevin Brady, chairman of the tax-writing House Ways and Means Committee, mengatakan kepada wartawan bahwa orang-orang Republik di komite perunding Senat House yang sedang mengerjakan RUU yang dirubah telah menandatangani produk jadi dan rinciannya akan dipublikasikan saat Kongres berkumpul di 5 : 30 pm EST.

Itu terjadi setelah dua orang Republik meminta perubahan pada undang-undang yang diusulkan.

Undang-undang pajak membutuhkan sedikit lagi suara mayoritas untuk diloloskan di Senat, di mana Partai Republik memiliki hanya 52 dari 100 kursi, dan tidak ada Demokrat yang diperkirakan dapat mendukungnya.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama naik 0,47 persen menjadi 93,93.

Banyak investor memperkirakan bahwa perombakan pajak dapat mendorong pertumbuhan A.S., yang menyebabkan kenaikan suku bunga lebih tinggi dan dolar yang lebih tinggi.

Perundang-undangan pajak dipandang sebagai peristiwa besar terakhir tahun ini karena investor menurunkan aktivitas perdagangan sebelum liburan Natal dan Tahun Baru.

Euro terakhir turun 0,17 persen terhadap dolar AS di 1.1757.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks dolar AS akan bergerak positif terdukung optimisme lolosnya undang-undang pajak di Senat AS.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Senior Analyst Vibiz Research Center

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here