Wall Street Bergerak Naik, RUU Baru Amerika Serikat Dorong Dunia Usaha

492

(Vibiznews – Index) – Indeks utama Wall Street bergerak naik saat Senat A.S. menyetujui RUU Pajak baru yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan dan menyebabkan lebih banyak dividen dan pembelian kembali saham untuk investor.

Persetujuan akhir diharapkan di kemudian hari, sebelum RUU Pajak baru dikirim kepada Presiden Donald Trump untuk ditandatangani menjadi undang-undang.

Pemotongan pajak yang telah diantisipasi telah mendorong rally rekor di saham A.S. S & P 500 telah meningkat hampir 20 persen sepanjang tahun ini, yang terbaik sejak 2013.

Memang, Wall Street jatuh pada hari Selasa karena kegembiraan atas perubahan pajak tertekan oleh kekhawatiran akan dampaknya terhadap masa depan kebijakan moneter dan masa depan suku bunga.

FedEx Corp (FDX.N), yang melaporkan hasil pada hari Selasa, memberikan perkiraan pendapatan optimis untuk 2018 karena berharap mendapat keuntungan dari perombakan pajak tersebut. Sahamnya naik sekitar 2 persen premarket.

Chipmaker Micron (MU.O) melonjak 7 persen setelah hasil dan ramalan yang kuat, meredakan kekhawatiran bahwa booming permintaan chip akan terhenti.

Intel (INTC.O) naik 1,5 persen, sementara pembuat peralatan chip Applied Materials (AMAT.O) dan LAM Research (LRCX.O) melonjak 2,2 persen dan 2,8 persen.

Distributor Linux Red Hat (RHT.N), naik 85 persen tahun ini, turun 2,3 persen setelah laporan kuartalannya.

Biogen (BIIB.O) naik 1,2 persen setelah Credit Suisse menaikkan rating menjadi “outperform”.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here