Dollar Singapura 8 Februari Dijual Lebih Murah

1011

(Vibiznews-Forex) – Nilai tukar uang dollar Singapura terhadap rupiah pada perdagangan valas hari Kamis (8/2)  sedang turun dibandingkan dengan perdagangan hari sebelumnya. Demikian juga terhadap dollar AS, nilai uang dollar SGD tersebut masuki hari kedua melemah  berturut.

Lihat: Rupiah Kamis 8 Februari Tertekan 6 Hari Berturut

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah di kisaran 10265. setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat di  10289. Demikian untuk kurs transaksi BI untuk kurs jual dan beli terkini menjadi Rp10320,88 dan Rp10216 per dollar Singapura, sebelumnya kurs jual di Rp10320,99.

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang lemah di kisaran 1.3267  setelah diawal perdagangan dibuka flat  pada level 1.3253. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Selasa dengan bullish yang  berakhir di 1.3253.

Untuk pergerakan selanjutnya kurs SGD masih berpotensi lemah terhadap dollar AS yang sedang konsolidasi terhadap banyak rival utamanya. Demikian juga terhadap rupiah di pasar spot masih berpotensi bearish.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Joel H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here