Uang Dollar Singapura Akhir Pekan Turun Lagi Lawan Rupiah

855

(Vibiznews-Forex) – Nilai tukar uang dollar Singapura terhadap rupiah pada perdagangan valas akhir pekan hari Jumat (9/02)  sedikit turun dibandingkan dengan perdagangan hari sebelumnya. Namun terhadap dollar AS, nilai uang dollar SGD tersebut bergerak kuat di tengah perdagangan.

Lihat: Nilai Tukar Rupiah Pekan Ini Terburuk sejak Januari 2016

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah di kisaran 10231. setelah perdagangan sebelumnya ditutup lemah di  10237. Demikian untuk kurs transaksi BI untuk kurs jual dan beli terkini menjadi Rp10290 dan Rp10184 per dollar Singapura, sebelumnya kurs jual di Rp10320.

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang kuat di kisaran 1.3300  setelah diawal perdagangan dibuka flat  pada level 1.3312. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Selasa dengan bullish yang  berakhir di 1.3312.

Untuk pergerakan selanjutnya kurs SGD masih berpotensi kuat terhadap dollar AS yang sedang konsolidasi terhadap banyak rival utamanya. Namun terhadap rupiah di pasar spot  berpotensi bullish.

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here