Dollar Singapura 19 Februari Terjun Dari Puncak Rekornya

933

(Vibiznews-Forex) – Di awal perdagangan pasar valas pekan ini hari Senin  (19/02) posisi nilai tukar uang dollar Singapura terhadap rupiah melemah pertama kalinya dari penguatan 6 hari berturut dan rekor 2,5 tahun. Rupiah rebound terhadap dolar SGD bersamaan dengan anjloknya kurs Singapura itu terhadap dollar AS.

Lihat: Meski Tertekan di Pasar Global, BI Perkuat Rupiah Awal Pekan

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah  di kisaran 10329 atau turun 0,16% setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat di  10346. Demikian untuk kurs transaksi BI untuk kurs jual dan beli terkini menjadi Rp10383 dan Rp10276 per dollar Singapura. Sebagai informasi dolar Singapura selama ini telah menanjak ke posisi termahal sejak September 2015 terhadap rupiah.

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang melemah 0.06% di kisaran 1.3120  setelah diawal perdagangan dibuka kuat  pada level 1.3117. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Jumat dengan bearish yang  berakhir di 1.3112.

Untuk pergerakan selanjutnya kurs SGD masih tertekan terhadap dollar AS yang sedang bergerak kuat terhadap banyak rival utamanya. Demikian juga terhadap rupiah di pasar spot  berpotensi bearish.

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here