Rupiah Selasa Melemah Signifikan ke Rp13.613, Dollar Rebound di Pasar Global

765
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) – Dalam pergerakan pasar uang Selasa sore ini (20/02), nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) terpantau semakin lemah, sementara dollar AS hari ini bangkit rebound di pasar global. Rupiah terhadap dollar AS hari ini terpantau melemah cukup signifikan ke level Rp 13.613 dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang di Rp 13.556.

Analis Vibiznews melihat untuk hari ini perdagangan rupiah vs dollar terlihat dibuka stabil di Rp 13.558, kemudian bergerak terus melemah sampai ke level Rp 13.613, dan terakhir sore ini terlihat masih di posisi Rp 13.613. Melemahnya rupiah terjadi sementara dollar kembali berupaya rebound sebagian dengan kemungkinan kenaikan suku bunga the Fed yang lebih di tahun ini.

Indeks dollar, yang mengukur dollar terhadap keranjang enam mata uang saingan utamanya, hari ini menanjak ke level 89,59, penguatan di hari ketiganya, dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya di 89,20.

Sementara itu, IHSG hari Kamis hari ini terpantau melemah -0,39 % atau -26,41 poin di sekitar level 6.662,88 setelah dibuka melemah juga di 6.687,23.

Dollar AS terhadap rupiah hari ini berupaya bangkit di harinya yang kedua sementara dollar di pasar global mengalami rebound teknikal dari level tiga tahun terendahnya. Dalam pandangan analisis Vibiznews, rupiah tertekan dengan bangkitnya dollar dari level rendahnya, walaupun ke depannya dollar masih bisa dihadang sentiment negative lainnya.

 

 

Alfred Pakasi/VBN/MP Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here