Bursa Eropa Berakhir Naik Terdukung Laporan Positif Laba Emiten

930

(Vibiznews – Index) Pasar Saham Eropa berakhir lebih tinggi pada akhir perdagangan Senin malam (23/04) dengan positifnya laporan pendapatan emiten.

Indeks FTSE berakhir pada 7398,87, naik 30,70 poin atau 0,42%

Indeks DAX berakhir pada 12572.39, naik 31,89 poin atau 0,25%

Indeks CAC berakhir pada 5438,55, naik 25,72 poin atau 0,48%.

Indeks Pan-Eropa Stoxx 600 ditutup 0,37 persen lebih tinggi dengan mayoritas sektor positif.

Sektor media adalah pemain terburuk dalam perdagangan pagi hari, turun lebih dari 1 persen. Kelompok itu tidak terbantu oleh berita bahwa Ford memangkas usahanya dengan iklan konglomerat WPP.

Di antara barang-barang rumah tangga, Reckitt Benckiser turun hampir 2 persen setelah J.P. Morgan memotong harga targetnya, menyeret ke bagian bawah FTSE 100.

Penggerak pasar utama hari Senin adalah laporan penghasilan. Perusahaan manufaktur Rotork ditutup naik lebih dari 10 persen setelah hasil kuartal pertama yang kuat.

Bank Swiss UBS melaporkan laba kuartal pertama yang lebih baik dari perkiraan dengan laba bersih naik 19 persen. Namun, sahamnya turun 2,5 persen pada penutupan Senin.

Philips juga merilis pendapatan kuartal pertamanya, dengan penjualan masuk 3,9 miliar euro ($ 4,79 miliar). Saham naik lebih dari 5 persen di seluruh sesi.

Saham Capita meroket ke puncak Stoxx 600 naik lebih dari 13 persen pada hari Senin. Setelah kerugian besar, perusahaan mengumumkan £ 700 juta panggilan tunai. Investor didorong setelah bank berjanji untuk meraup setiap modal saham baru yang tidak terjual.

Malam nanti akan dirilis data tentang kondisi bisnis di Jerman, Italia, Inggris yang diindikasikan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak lemah jika data kondisi bisnis di negara-negara eropa terealisir menurun. Juga akan mencermati pergerakan bursa Wall Street.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here