Topix Turun, Kinerja Keuangan Lemah, Pasar Tunggu Dampak Keputusan Trump

720

(Vibiznews – index) – Saham Jepang tergelincir pada Rabu pagi karena investor berhati-hati setelah Presiden AS Donald Trump menarik Amerika Serikat keluar dari kesepakatan nuklir internasional dengan Iran. Topix yang lebih luas turun 0,5 persen menjadi 1.770,77.

Laporan keuangan yang ditunggu adalah dari SoftBank dan Mitsubishi Motors serta Toyota Motor. Nikkei turun 0,5 persen menjadi 22,399.00 dalam perdagangan menjelang siang.

Langkah Trump meningkatkan risiko konflik di Timur Tengah, sekutu Eropa menjengkelkan dan ketidakpastian pengecoran atas pasokan minyak global. Berita itu mengangkat saham pertambangan seperti Inpex Corp dan Jepang Drilling 2,3 persen dan 1,6 persen, masing-masing.

Konferensi pers Takeda Pharmaceutical CEO Christopher Weber di 03:00 GMT, sehari setelah sepakat untuk membeli Shire untuk $ 62 miliar diperikirakan akan menggerakkan pasar.

Otsuka Holdings jatuh 4,2 persen, Daiichi Sankyo turun 3,5 persen dan Eisai Co merosot 1,4 persen. Asahi Group Holdings melonjak 7,5 persen setelah laba bersih Januari-Maret melonjak 430 persen menjadi 14,8 miliar yen.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here