Saham AS Naik Didukung Sektor Teknologi

606

(Vibiznews – Index) – Saham AS bergerak naik pada hari Senin setelah Amerika Serikat dan China menahan untuk sementara waktu perang dagang potensial antara kedua negara dan juga mendapatkan dorongan dari hampir $ 28 miliar nilai penawaran merger AS.

Sembilan dari 11 sektor utama S & P naik lebih tinggi, dipimpin oleh sektor teknologi. Saham Apple, yang menghitung China sebagai pasar pertumbuhan utama, naik 1,4 persen, memberikan dorongan terbesar untuk S & P 500 dan Nasdaq.

Sektor industri menguat 1,20 persen, dipimpin oleh lonjakan 2,4 persen di Boeing, yang menjual sekitar seperempat dari pesawat komersial untuk pelanggan Cina. Caterpillar naik 2,3 persen.

Pada 09:54 Dow Jones Industrial Average DJI naik 277,12 poin, atau 1,12 persen, di 24,992.21, S & P 500 naik 20,17 poin, atau 0,74 persen, pada 2,733.14 dan Nasdaq Composite naik 66,85 poin, atau 0,91 persen, pada 7, 421,19.

Gainer terbesar di indeks Dow adalah General Electric, yang naik 2,1 persen setelah perusahaan mengatakan akan menggabungkan bisnis transportasi dengan pembuat peralatan rel Wabtec dalam kesepakatan $ 11,1 miliar. Wabtec melonjak sekitar 5 persen ke dekat tiga tahun tinggi.

Namun, tidak semua pemimpin bisnis AS senang melihat pertikaian perdagangan ratcheting bawah, dengan beberapa mengatakan akan sulit bagi Washington untuk membangun kembali momentum untuk mengatasi apa yang mereka lihat kebijakan Cina sebagai mengganggu.

Namun, Amerika Serikat menunda pelaksanaan tarif atas impor China memukul saham baja. AK Steel dan United States Steel Corp masing-masing turun lebih dari 3 persen.

Pembuat chip, yang klien utama mereka termasuk perusahaan Cina, juga membukukan keuntungan yang luas, didukung oleh Micron mengangkat perkiraan kuartal saat ini.

Micron melonjak 4,4 persen, sedangkan Intel naik 2,3 persen. Semua anggota Philadelphia Chip indeks lebih tinggi, dengan indeks mendapatkan 1,81 persen.

Saham bank daerah MB Keuangan melonjak 13,9 persen setelah Fifth Third Bancorp mengatakan akan membeli saingannya yang lebih kecil dalam kesepakatan $ 4,7 miliar. Saham Fifth Third turun 7,1 persen, yang paling di S & P.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here