Bursa Eropa Naik, Didukung Kinerja Penyedia Perangkat Kesehatan, Ambu

655

(Vibiznews – Index) – Pasar Eropa ditutup didaerah positip pada Rabu, namun rebound sederhana ini tidak cukup untuk mengimbangi kerugian sesi sebelumnya yang disebabkan kekhawatiran yang meningkat dari perang dagang AS dan China yang berlarut-larut.

Pan-Eropa Stoxx 600 naik 0,65 persen selama transaksi sore, dengan mayoritas sektor dan bursa utama di wilayah eropa positif.

Berikut penurunan tajam hari Selasa di sektor pertambangan, sumber daya dasar bangkit kembali pada Rabu, dengan naik hampir 2 persen – memberikan daya angkat ke FTSE 100. Saham-saham perbankan dan perawatan kesehatan juga di antara mereka yang memimpin keuntungan bursa Eropa, setelah saham-saham perusahaan-perusahaan media.

Indeks STOXX 600 juga didukung oleh saham-saham yang mengalami kenaikan seperti penyedia perangkat rumah sakit, Ambu, yang naik 9,33 persen. Sementara saham Colruyt, melonjak 7 persen lebih tinggi setelah perusahaan ritel Perancis ini melaporkan angka tahunan lebih kuat dari yang diantisipasi. Saham Brussels juga didorong oleh berita bahwa Barclays telah merevisi harga target perusahaan ke level yang lebih tinggi.

Ocado dari Inggris juga mendapat dorongan setelah Peel Hunt menaikkan target harganya pada pengecer.

Di tempat lain, Inggris Berkeley merupakan penekan terbesar yang turun lebih dari 5 persen setelah melaporkan hasil laba setahun penuh. Remy Cointreau turun lebih dari 2 persen, setelah Societe Generale memangkas rating pada saham untuk “menjual” dari “hold”.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here