Data Ekonomi Perancis Dan Perbankan Dukung Pemulihan Bursa Eropa

738

(Vibiznews – Index) – Bursa-bursa saham di Eropa menguat didukung data ekonomi Prancis yang lebih baik dari perkiraan yang membantu mendorong pemulihan yang peka terhadap saham-saham Eropa di akhir minggu yang kacau yang dirusak oleh kekhawatiran perang perdagangan.

Pan-Eropa STOXX 600 dan mitra zona euro-nya STOXXE ditetapkan mengalami kerugian mingguan terbesar mereka dalam tiga bulan karena meningkatnya proteksionisme global, terutama untuk sektor otomotif.

Aktivitas bisnis Perancis lebih kuat dari yang diharapkan pada Juni karena sektor jasa yang lebih baik membantu sektor manufaktur yang lebih lemah.

Investor juga sedang menunggu data PMI Jerman dan kawasan euro pagi ini.

STOXX naik 0,3 persen pada 07:30 GMT, sementara DAX Jerman, GDAXI, naik 0,2 persen.

Bank-bank SX 7 P mendorong bagian terbesar dari laba setelah 35 bank terbesar AS membersihkan tahap pertama dari stress test tahunan Federal Reserve.

Deutsche Bank (DBKGn.DE), Credit Suisse (CSGN.S) dan UBS (UBSG.S) dengan mudah memenuhi semua persyaratan modal minimum.

Namun, masih ada tanda-tanda kecemasan perang perdagangan.

Saham autos .SXAP memperpanjang kerugian mereka, turun 0,4 persen dan yang terburuk membawa mereka tenggelam pada hari Kamis setelah Daimler (DAIGn.DE) memperingatkan keuntungan yang akan terpukul oleh tarif Cina pada mobil yang diimpor dari AS.

Indeks sektor otomotif mendekati minggu terburuknya sejak aksi jual yang terjadi pada awal Januari 2016.

Dalam pergerakan saham tunggal, BPER Banca (EMII.MI) memimpin STOXX, melompat 6,8 persen setelah Unipol (UNPI.MI) meningkatkan sahamnya di pemberi pinjaman regional Italia.

Sektor perbankan Italia, FTIT 8300 pulih dari beberapa kerugian pada Kamis karena saham kelas berat Unicredit (CRDI.MI) dan Intesa Sanpaolo (ISP.MI) bergerak naik.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here