Wall Street Ditutup Lebih Tinggi Didukung Lonjakan Di Sektor Teknologi

573

(Vibiznews – Index) – Wall Street berakhir lebih tinggi pada hari Senin setelah sebelumnya sesi berombak, dengan kenaikan di Apple dan saham teknis lainnya mengimbangi kekhawatiran tentang perang perdagangan yang meningkat antara Washington dan mitra dagangnya.

Microsoft Inc (MSFT.O), Facebook Inc (FB.O) dan Apple Inc (AAPL.O) masing-masing naik 1 persen atau lebih, mendorong S & P 500 indeks teknologi informasi .SPLRCT naik 0,99 persen, membawa keuntungan sampai dengan hari ini sebanyak 11 persen karena para investor bertaruh pada pendapatan yang kuat dari Silicon Valley pada musim pelaporan triwulanan yang akan datang.

Pedagang juga mengincar tenggat waktu 6 Juli untuk tarif AS senilai $ 34 miliar barang China yang ditahan masuk AS, yang menimbulkan bahaya respons yang kuat dari Beijing.

Uni Eropa telah memperingatkan Amerika Serikat bahwa memaksakan tarif impor mobil dan bagian mobil kemungkinan akan menyebabkan langkah-langkah balasan atas $ 294 miliar dari nilai ekspor AS, sementara Kanada telah bersumpah untuk mengambil langkah-langkah hukuman dalam menanggapi tarif baja dan aluminium AS.

Hanya tiga dari 11 sektor utama di indeks S & P 500 berakhir lebih rendah pada hari Senin, dimana sektor energi, turun 1,55 persen di belakang penurunan 2 persen dalam minyak mentah Brent LCOc1.

Wall Street menderita kerugian curam pada awal sesi, tetapi berbalik arah kemudian.

Indeks Dow Jones Industrial Average DJI naik 0,15 persen menjadi berakhir pada 24,307.18 poin, sedangkan S & P 500 naik 0,31 persen menjadi 2,726.71. Nasdaq Composite .IXIC ditambahkan 0,76 persen menjadi 7,567.69.

Pada hari Selasa, bursa saham AS akan ditutup pada 1:00 EDT (17:00 GMT) menjelang liburan empat Juli, kemudian bursa juga akan ditutup. Dengan beberapa investor sudah mengambil cuti pada hari Senin, volume di bursa AS adalah 6,2 miliar saham , dengan dengan 7,3 miliar rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir.

Juga membantu pasar adalah data Departemen Perdagangan yang menunjukkan belanja konstruksi AS meningkat 0,4 persen pada bulan Mei, lebih dari perkiraan, di tengah kenaikan investasi dalam proyek konstruksi swasta dan publik.

Institute for Supply Management mengatakan aktivitas pabrik nasional melonjak bulan lalu, kemungkinan karena tarif baja dan aluminium mengganggu rantai pasokan, yang menyebabkan pabrik mengambil lebih lama untuk mengirim barang.

Banyak investor yang skeptis tentang dampak keuangan dari peningkatan produksi dan kualitas mobil yang sedang dibangun. Selain itu, tepat sebelum pasar tutup, Tesla mengatakan chief engineer-nya meninggalkan perusahaan.

Saham perusahaan kasino jatuh karena kenaikan pendapatan perjudian di wilayah China Macau kurang dari yang diharapkan pada bulan Juni.

Wynn Resorts (WYNN.O) tenggelam 7,89 persen, sedangkan Las Vegas Sands (LVS.N) turun 6,67 persen setelah Bank of America menurunkan peringkat saham perusahaan ini. MGM Resorts (MGM.N) turun 3 persen.

VMware tracking stock (DVMT.N) melonjak 9 persen, sementara VMware (VMW.N) naik 10,24 persen.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here