Saham-Saham Mobil Utama Jerman Dorong Kenaikan Stoxx 600 Eropa

567

(Vibiznews – Index) – Kenaikan yang kuat di seluruh saham-saham autos mendorong naik saham Eropa pada Kamis, karena harapan atas pelunakan retorika AS, meskipun perdagangan tetap berhati-hati menjelang tenggat waktu AS untuk menerapkan tarif atas barang-barang China.

Indeks STOXX 600-Eropa pan naik 0,4 persen pada 08:59 GMT, sementara indeks saham-saham eksportir Jerman DAX .GDAXI naik 1 persen, didukung oleh autos.

Saham Eropa telah diperdagangkan dalam kisaran sempit minggu ini untuk mengantisipasi tarif AS pada $ 34 miliar impor China yang mulai berlaku pada hari Jumat.

SXPP naik 1,3 persen dan bank .SX 7P naik 1,1 persen.

Saham mobil Jerman BMW (BMWG.DE), Daimler (DAIGn.DE), Porsche PSHG_P.DE dan Volkswagen (VOWG_p.DE) berada di antara pendukung kenaikan STOXX terbesar, naik sebanyak 4,7 persen menyusul laporan tentang tawaran AS untuk menangguhkan ancaman untuk memberlakukan tarif pada mobil yang diimpor dari Uni Eropa.

Saham-saham mobil telah berjuang di 2018 dan tetap turun 8 persen untuk tahun ini, di antara sektor berkinerja terburuk di Eropa.

Di tempat lain, saham Perancis Sodexo (EXHO.PA) adalah salah satu pendorong terbesar naiknya STOXX 600, naik 5,2 persen karena kinerja keuangan perusahaan.

Namun, saham Primark, pemilik Associated British Foods (ABF.L) meluncur di sekitar 5 persen setelah perusahaan memperingatkan lagi pada prospek bisnis gula, meskipun mempertahankan bimbingan secara keseluruhan untuk setahun penuh.

Saham SBM Offshore (SBMO.AS) adalah penekan terbesar, turun hampir 7 persen setelah pengadilan Brasil memerintahkan Petrobras (PETR4.SA) untuk sementara menahan beberapa pembayaran untuk SBM untuk memastikan perusahaan Belanda tersebut membayar denda hukuman apa pun yang diterima dalam kasus korupsi.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here