Saham Eropa Dibuka Menguat, Kinerja Raksasa Google Dan Data Inflasi Ditunggu

639

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa dibuka lebih tinggi pada hari Rabu membawa sentimen positif yang dimulai di Wall Street.

Stoxx 600 Eropa-pan berada di 0,16 persen lebih tinggi dengan hampir setiap sektor di wilayah positif.

Untuk hari Rabu ini, investor akan memfokuskan diri pada saham Alphabet dan laporan keuangan media teknologi raksasa AS, Google yang akan memenuhi prediksi pasar.

Emiten-emiten seperti Akzonobel, Danske Bank, Ericsson, Novartis dan Easyjet adalah perusahaan-perusahaan yang melaporkan kinerja perusahaan mereka.

Saham AS melonjak pada Selasa karena laporan laba yang kuat dan pernyataan percaya diri oleh Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Dalam pidatonya di depan Kongres, Powell mengecilkan kekhawatiran akan dampak ekonomi dari perang dagang dan menambahkan bahwa, pada akhirnya, White House yang mengatur dunia tentu akan mengenakan tarif yang lebih rendah bila akan positif bagi perekonomian.

Di tempat lain, Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan tidak ada kesepakatan dengan Uni Eropa yang mendorong satu penilaian kembali akan tingkat suku bunga.

Data yang akan dirilis hari Rabu termasuk jumlah inflasi terbaru di Inggris dan zona euro, yang dijadwalkan masing-masing pada pukul 9.30 pagi dan 10 pagi waktu London.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here