Data PMI Eropa Anjlok, Obligasi Jerman Capai Tertinggi Lima Minggu

381

(Vibiznews – Index) – Imbal hasil obligasi pemerintah Jerman mencapai tertinggi lima minggu pada Selasa karena potensi stimulus fiskal dari China dan pendapatan perusahaan yang kuat dari Amerika Serikat meningkatkan sentimen risiko positip.

Saham Eropa dibuka tinggi di seluruh papan, dengan Eurostoxx 50 Futures naik 0,3 persen.

Obligasi pemerintah zona euro tingkat tinggi lainnya juga meningkat pada hari ini dimana imbal hasil utang pemerintah Prancis 10 tahun mencapai tertinggi hampir satu bulan 0,73 persen, naik 1,5 bps pada hari ini.

Sebagian besar imbal hasil obligasi di zona euro lebih tinggi sebesar 1-3 bps, sementara imbal hasil Treasury 10 tahun AS mendorong lebih jauh menuju angka 3 persen dan terakhir pada tertinggi lima minggu sebesar 2,96 persen.

Data survei PMI yang jatuh tempo hari ini, dilaporkan pada pukul 07:30 GMT dan untuk zona euro secara keseluruhan dilaporkan pada pukul 08:00 GMT.

Tingkat pertumbuhan bisnis Perancis melemah lebih dari yang diharapkan pada bulan Juli, turun karena penurunan pada pesanan ekspor dan manufaktur sementara sektor jasa bergerak lebih kuat.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here