Nikkei dan Hangseng Terkuat di Bursa Asia 25 Juli

523

(Vibiznews – Index) Perdagangan saham di kawasan Asia hari Rabu (22/07), indeks bursa Asia terpantau mixed sekalipun mendapat suntikan tenaga dari mantapnya perdagangan bursa saham  Amerika semalam. Dan dari beberapa indeks, perdagangan saham di Jepang dan Hongkong cukp menguntungkan.

Bursa saham Jepang di Tokyo, indeks Nikkei 225 menguat 0,4  persen sekitar 100 poin, melanjutkan keuntungan perdagangan hari sebelumnya. Banyak ditopang oleh saham sektor besi dan baja seperti  JFE Holdings naik 3,37 persen dan Nisshin Steel menguat 2,6 persen.

Pergerakan saham Korea Selatan di bursa saham Seoul, indeks Kospi  tergelincir ke wilayah negatif dan melemah 0,19 persen karena saham teknologi besar berbalik lebih rendah seperti saham Samsung Electronics merosot turun 0,11 persen. Selain itu saham sektor produsen otomotif dan pengecer menurun.

Namun untuk perdagangan saham  China daratan sedikit bervariasi, dengan indeks Shanghai Composite turun 0,16 persen setelah tiga sesi berturut-turut bullish. Sementara  itu di Hong Kong, indeks Hang Seng naik 0,44 persen untuk mencatat kenaikan lebih meyakinkan karena dukungan saham sektor energi.

Di area pasifik, indeks ASX 200 merosot 0,35 persen karena penurunan dalam sektor perawatan kesehatan dan  konsumen memimpin pergerakan lebih rendah. Dan untuk indeks MSCI saham di Asia Pasifik kecuali Jepang naik 0,07 persen dalam perdagangan Asia pagi.

Melihat perdagangan saham Walstreet semalam, indeks Dow Jones naik 197,65 poin menjadi 25.241,94, indeks S & P 500 naik 0,5 persen menjadi 2,820.40 lalu indeks Nasdaq Composite awalnya naik lebih dari 1 persen  tetapi gagal menahan kenaikan tersebut dan ditutup tepat di bawah titik impas di 7,840.77.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here