Pasar Asia Ditutup Bervariasi, China Tangkal Dampak Perang Dagang

581

(Vibiznews – Index) – Pasar Asia ditutup bervariasi pada hari Rabu, dengan patokan di Jepang dan Hong Kong terlihat lebih tinggi menyusul penguatan Wall Street yang sebagian sebagian besar maju setelah laporan kinerja emiten yang kuat semalam.

Harga saham Mitsubishi Motors turun 2,91 persen karena investor mengambil untung setelah pembuat mobil ini melaporkan perkiraan pendapatan di sesi sebelumnya.

Saham Cina daratan ditutup mendatar dengan Shanghai Composite ditutup lebih rendah sebesar 0,04 persen di 2,904.37. Indeks yang lebih kecil Shenzhen Composite beringsut lebih rendah sebesar 0,07 persen menjadi 1,624.72.

Di Hong Kong, Indeks Hang Seng naik 1,01 persen pada pukul 3:00 HK / SIN, dengan keuntungan keseluruhan indeks, dipimpin oleh kemajuan dalam sektor layanan dan energi.

Di Seoul, indeks Kospi tergelincir 0,31 persen menjadi 2,273.03. Di tempat lain, S & P / ASX 200 turun 0,29 persen dan berakhir pada 6,247.60 karena penurunan dalam saham-saham perawatan kesehatan dan konsumen staples.

Indeks saham MSCI di Asia Pasifik kecuali Jepang naik 0,36 persen di perdagangan sore Asia.

Investor menyambut pengumuman Beijing awal pekan ini bahwa ia akan beralih ke kebijakan fiskal yang lebih kuat, termasuk pemotongan atas pajak perusahaan, Reuters melaporkan, dengan perubahan datang di bangun dari perang perdagangan AS-China.

Bursa saham China mendapat dorongan di sesi terakhir setelah pengumuman perubahan kebijakan tersebut, dengan Shanghai Composite memimpin kenaikan di pasar utama Asia di sesi sebelumnya.

Di depan perdagangan, pemerintahan Trump bermaksud untuk menawarkan sebanyak $ 12 miliar dalam bantuan untuk mendukung petani yang terkena tarif dalam perselisihan yang sedang berlangsung antara AS dan mitra dagang.

Tarif AS yang akan dikenakan pada $ 34 miliar nilai impor China mulai berlaku awal bulan ini dan bertemu dengan tindakan balasan dari Beijing yang ditargetkan atas nilai barang yang sama atas barang-barang AS, termasuk kedelai Amerika diantara produk lainnya.

Dalam mata uang, indeks dolar, yang melacak mata uang AS terhadap sekeranjang rekan-rekan, tergelincir sedikit ke 94,486 sementara euro sempat menyentuh $ 1,1694.

Terhadap yen, dolar sebagian besar stabil di 111,17 pada pukul 3: 05 siang HK / SIN.

SK Holdings turun 5,11 persen dan SK Discovery kehilangan 11,89 SK Holdings turun 5,00 persen dan SK Discovery kehilangan 11,89 persen.

Saham-saham perusahaan farmasi terlihat anjlok di tengah skandal vaksin yang terjadi di China atas pelanggaran standar keselamatan.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here