Laju Euro 31 Juli Melewati 2 Data Penting

603

(Vibiznews – Forex) – Kurs euro dalam pair EURUSD terus bergerak positif hingga perdagangan sesi Eropa hari Selasa (31/07) dengan beberapa tekanan jelang rils 2 data ekonomi yang lumayan menggerakkan pasar. Pair yang bullish sejak akhir pekan lalu mendaki melampaui resisten kuatnya.

Eurostat akan mempublikasikan perkiraan data flash tingkat inflasi zona euro untuk bulan Juli beberapa saat lagi. Tingkat harga konsumen ini diperkirakan akan tetap datar di 2,0% secara tahunan sementara untuk tingkat angka inti terlihat sedikit meningkat menjadi 1,0% di bulan yang dilaporkan.

Pada saat yang sama juga akan dirilis data flash PDB kuartal kedua kawasan Euro, data yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi kawasan satu mata uang tersebut diperkirakan stabil di 0,4% di Q2, sementara pada basis tahunan diperkirakan akan turun  pada 2,2% dibandingkan 2,5% periode sebelumnya.

Jika  kedua data menunjukkan data yang positif dan mengesankan, pasangan mata uang ini akan bergerak  pada atas kisaran 1,1750, namun jika data mengecewakan pair dapat meluncur kebawah 1,1690.

Untuk pergerakan selanjutnya analis Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan bergerak pada kisaran resisten 1.1755 – 1.1840. Dan jika bergerak bearish akan turun ke kisaran 1.1690 – 1.1615.

 

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Jul A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here