Rencana Dialog Perdagangan AS – China Beri Harapan Baru

826

(Vibiznews – Index) – Saham Asia tergelincir pada hari Kamis, tetapi beberapa bursa mulai pulih setelah China mengumumkan pemerintah berencana untuk melakukan pembicaraan perdagangan putaran pertama dengan Amerika Serikat.

Beijing mengatakan telah menerima undangan dari AS untuk ambil bagian dalam negosiasi perdagangan pada akhir Agustus. Wakil menteri perdagangan negara itu Wang Shouwen akan memimpin delegasi China dalam pembicaraan dengan para pejabat AS. Kementerian perdagangan China menambahkan bahwa China menentang unilateralisme dan proteksionisme, tetapi terbuka untuk dialog.

Indeks Hang Seng Hong Kong tergelincir 0,61 persen, demikian juga dengan indeks Nikkei 225 tergelincir 0,2 persen, yang sebelumnya telah kehilangan 300 poin.

Dari saham-saham utama bursa Hong Kong, SK Hynix meluncur 1,45 persen sementara Samsung Electronics terlihat turun 1,99 persen.

Di tempat lain, ASX 200 Australia beringsut lebih rendah 0,11 persen, dipimpin saham energi dan bahan baku menyusul penurunan harga komoditas semalam.

Indeks MSCI Asia Pasifik kecuali Jepang terakhir lebih rendah dengan 0,31 persen dalam perdagangan sore Asia.

Yuan di pasar offshore pulih setelah berita tentang perkembangan perdagangan terbaru antara AS dan China, perdagangan terakhir barada di 6,8935 terhadap dolar pada pukul 12:22 HK / SIN, dibandingkan dengan posisi 6,95 semalam.

Tencent telah tersandung dalam sesi terakhir hari Kamis karena bisnis game-nya berada di bawah pengawasan pemerintah.

Kekhawatiran terkait dengan krisis mata uang Turki juga di latar belakang setelah mata uang negara turun ke rekor rendah awal pekan ini. Lira berhasil mendapatkan keuntungan semalam, diperdagangkan naik pada 5,9730 terhadap dolar pada pukul 12:21 HK / SIN, penguatan setelah Turki memangkas akses bank-bank asing ke mata lira.

Indeks dolar, yang melacak dolar terhadap sekeranjang mata uang, beringsut lebih rendah, terakhir berada di 96.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here