Bursa China dan Hangseng Merugi Disaat Bursa Asia Lainnya Cetak Untung

566

(Vibiznews – Index) Mengakhiri perdagangan saham sesi Asia hari Selasa (28/8), mayoritas indeks bursa kawasan Asia ditutup dalam posisi yang lebih tinggi, melanjutkan keuntungan yang didapat perdagangan sebelumnya. Tenaga kuat yang diterima bursa datang dari sentimen perdagangan bursa AS semalam.

Perdagangan bursa Amerika semalam berhasil membuat kedua indeksnya cetak rekor tertinggi oleh kuat perdagangan aset beresiko pasca kesepakatan AS-Mexico menyetujui perjanjian baru menggantikan Nafta.

Indeks Nikkei 225 mengakhiri hari perdagangan sebagian besar flat, ditutup pada 22.813,47 dengan sektor pelayaran negara naik 2,3 persen. Kemudian di bursa saham Korea Selatan, indeks  Kospi ditutup di wilayah positif pada 2,303.12 atau  naik 0,17 persen dengan saham industri kelas berat Samsung Electronics naik 0,54 persen.

Lalu di bursa saham Australia, indeks ASX 200  naik 0,57 persen yang ditutup pada 6.304,7 karena pasar bargain hunting  melanjutkan pemulihan dari gejolak politik pekan lalu. Di pasar saham China, indeks Hang Seng Hong Kong turun dari kenaikan sebelumnya namun masih ditutup naik 0,26 persen. Demikian indeks Komposit Shanghai  turun sebesar 0,1 persen pada 2,777.981 sementara komposit Shenzhen ditutup sebagian besar flat di sekitar 1.497,70.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here