Pasar Eropa Diperkirakan Akan Dibuka Lebih Tinggi, Mengikuti Sentimen Positip Dari Asia

500

(Vibiznews – Index) – Pasar Eropa diperkirakan akan dibuka lebih tinggi pada Rabu karena investor muncul untuk menepis meningkatnya ketegangan perdagangan antara AS dan China.

FTSE 100 terlihat 18 poin lebih tinggi pada 7,310; DAX Jerman terlihat 40 poin lebih tinggi pada 12.181 dan CAC Prancis diperkirakan akan membuka 10 poin lebih tinggi pada 5.368.

Pasar Eropa mengikuti sentimen positif yang terlihat di Asia, di mana pasar naik pada hari Rabu meskipun AS akan menerapkan tarif 10 persen atas impor China senilai $ 200 miliar.

Sebagai tanggapan, China mengumumkan tarif baru atas lebih dari 5.000 produk AS yang bernilai sekitar $ 60 miliar, yang akan berlaku pada 24 September. Negara ini juga telah mengajukan keluhan kepada Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terhadap AS.

Dalam berita Asia lainnya, pertemuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk membahas denuklirisasi tampaknya telah berhasil.

Korea Utara telah setuju untuk “secara permanen” menghapuskan fasilitas rudalnya di hadapan para ahli asing, dan bersedia untuk menutup kompleks nuklir utamanya jika Amerika Serikat mengambil tindakan timbal balik demikian juga dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

Di tempat lain, para pemimpin Eropa akan tiba di Austria pada hari Rabu menjelang pertemuan informal di mana imigrasi dan Brexit diharapkan menjadi subyek utama diskusi. Perdana Menteri Inggris Theresa May dilaporkan siap untuk meminta Uni Eropa untuk menunjukkan “niat baik dan tekad” untuk menghindari Brexit yang tidak tertib.

Laporan terbaru menunjukkan Presiden Prancis Emmanuel Macron sedang mempersiapkan untuk menggunakan pertemuan Kamis untuk mendorong para pemimpin Uni Eropa untuk mendukung proposal Inggris untuk kesepakatan pasca-Brexit. Seluruh KTT yang diharapkan dapat berlangsung di bulan November mendatang, didedikasikan untuk pembicaraan mengenai penyelesaian Brexit.

Ini adalah hari yang tenang untuk data dan pendapatan dengan angka inflasi Inggris untuk Agustus dirilis pada pukul 09:30 pagi waktu London, dan perusahaan jasa perbaikan rumah Kingfisher akan mengeluarkan laporan kinerja perusahaan untuk setengah tahun.

Selasti Panjaitan/VM/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here