Saham Sky Inggris Melompat 9 Persen Setelah Dibeli Comcast

585

(Vibiznews – Index) – Bursa saham Eropa sebagian besar masih bergerak lebih rendah pada hari Senin, karena investor bersiap untuk menghadapi konsekuensi dari putaran tarif baru antar dua ekonomi utama dunia.

Stoxx 600 pan-Eropa turun 0,3 persen dengan hampir semua sektor di zona merah. Sumber daya dasar dan otomotif adalah salah satu yang berkinerja terburuk menyusul ketidakpastian baru terkait hubungan perdagangan AS-China.

Melihat di seluruh saham Eropa, Sky memimpin kenaikan hampir 9 persen. Ini mengikuti berita bahwa perusahaan penyiaran Inggris ini merekomendasikan pemegang sahamnya untuk menerima tawaran dari Comcast untuk pengambilalihan saham senilai $ 40 miliar karena harga Penawaran Comcast secara material lebih tinggi.

Saham Randgold Resources juga naik hampir 6 persen setelah perusahaan ini setuju untuk bergabung dengan Canadian Barrick Gold, dalam sebuah kesepakatan senilai $ 18,3 miliar.

Airlines sedang berjuang untuk membuat keuntungan setelah Thomas Cook mengumumkan peringatan adanya penurunan keuntungan. Harga saham perusahaan itu turun sekitar 20 persen dalam transaksi tengah pagi. Harga saham Tui turun 2 persen dan Ryanair turun sekitar 2,3 persen.

Dalam data ekonomi, Ifo Business Climate Index menunjukkan sedikit slippage pada bulan September, karena perusahaan telah menurunkan prospek untuk bisnis mereka. Meskipun demikian, Ifo mengatakan bahwa ekonomi Jerman tetap kuat.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here