Pasar Italia, Harga Minyak Dan Pengecer Next Angkat Bursa Eropa

610

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa diperdagangkan sebagian besar lebih tinggi pada hari Selasa, dengan saham minyak mendorong kenaikan terbesar.

Stoxx 600 pan-Eropa bergerak 0,3 persen lebih tinggi dengan berbagai sektor perdagangan kebanyakan di wilayah positif. Persediaan minyak dunia naik 1,5 persen, menjadikan sektor pertambagan adalah sektor berkinerja terbaik dalam transaksi pagi, mengikuti tertinggi empat tahun baru dalam harga Brent.

Melihat saham individu, Next memimpin kenaikan di seluruh Eropa, naik 8 persen. Pengecer ini melaporkan kenaikan 0,5 persen dalam laba semester pertama dan keputusan untuk mengangkat panduan bisnisnya sampai akhir tahun ini.

Saham Leonardo juga naik sekitar 3 persen setelah mencapai kesepakatan dengan Angkatan Udara AS. Glencore bergerak lebih tinggi juga setelah mengumumkan rencana untuk membeli kembali $ 1 miliar dari sahamnya sendiri.

Investor terus mencerna berita merger setelah Comcast membuat tawaran tertinggi untuk perusahaan penyiaran Inggris, Sky. Saham terakhir diperdagangkan sedikit lebih tinggi. Sebelumnya pada hari Selasa, Comcast mengumumkan bahwa mereka telah membeli 29,1 persen saham Sky di pasar.

Di luar negeri, Komite Pasar Terbuka Federal Reserve akan memulai pertemuan kebijakan moneter dua harinya hari ini. Para analis mengharapkan bank sentral untuk mengumumkan kenaikan suku bunga seperempat poin ketika menyimpulkan pertemuan mereka pada hari Rabu mendatang.

Didalam negeri Inggris, Brexit terus mendominasi berita utama. Kanselir Angela Merkel mengatakan pada hari Selasa bahwa kesepakatan mengenai Brexit dimungkinkan pada bulan Oktober, tetapi belum jelas apa yang diinginkan pemerintah Inggris.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here