S&P 500 Ditutup Anjlok Dipimpin Oleh Saham-Saham Produsen Chip Dan Perbankan

528

(Vibiznews – Index) – S & P 500 ditutup anjlok pada Selasa malam waktu New York karena turunnya harga saham produsen chip oleh penurunan peringkat dan harg saham utilitas menjelang kenaikan suku bunga Federal Reserve yang diharapkan, mengimbangi dorongan naik dari sektor energi.

Sektor keuangan di indeks S & P 500, termasuk saham-saham perbankan yang sensitif terhadap suku bunga, turun 0,38 persen menjelang kenaikan suku bunga yang diperkirakan akan diumumkan oleh the Fed pada hari Rabu.

Indeks energi S & P 500 .SPNY naik 0,57 persen karena minyak Brent mencapai harga tertinggi empat tahun, didorong oleh sanksi AS yang akan segera dilakukan terhadap ekspor Iran, dan keengganan OPEC dan Rusia untuk meningkatkan output.

Keyakinan konsumen AS secara tidak terduga meningkat pada bulan September, membuatnya lebih dekat ke tingkat yang terakhir terlihat pada tahun 2000, Conference Board mengatakan, menggarisbawahi kekuatan di pasar tenaga kerja dan ekonomi secara keseluruhan. Data ini mendorong indeks konsumen discretionary S & P 500 .SPLRCD naik 0,59 persen.

Indeks semikonduktor Philadelphia. SOx turun 1,70 persen, membebani indeks teknologi S & P 500 .SPLRCT, setelah broker Raymond James dan KeyBanc memangkas peringkat mereka pada sejumlah pembuat chip. Intel (INTC.O) jatuh 2,13 persen setelah Raymond James menurunkan peringkat saham perusahaan ini.

Didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang kuat dan pemotongan pajak perusahaan yang dalam, S & P 500 telah memperoleh 9 persen sejauh ini pada tahun 2018. Tetapi lima dari indeks sektor S & P 500 turun dari tahun ke tahun, termasuk indeks konsumen staples .SPLRCS, turun 5,6 persen. Consumer staples .SPLRCS pada hari Selasa kehilangan 0,73 persen. Enam lainnya lebih tinggi, dipimpin oleh reli indeks teknologi. SPLRCT 19 persen.

Dow Jones Industrial Average .DJI ditutup turun 0,26 persen menjadi berakhir pada 26.492,21 poin, dan S & P 500 .SPX kehilangan 0,13 persen menjadi 2.915,56 poin.

Nasdaq Composite .IXIC naik 0,18 persen menjadi 8.007,47. Amazon.com Inc (AMZN.O) memberikan pengangkatan terbesar ke indeks berat teknologi, melompat 2,08 persen.

Dalam perdagangan yang diperpanjang, Nike Inc (NKE.N) turun 2,89 persen setelah melaporkan hasil kuartalan.

CenturyLink (CTL.N) jatuh 8 persen setelah Chief Financial Officer Sunit Patel meninggalkan perusahaan dalam sebuah langkah mengejutkan untuk bergabung dengan T-Mobile US Inc (TMUS.O) untuk mengawasi integrasinya dengan Sprint (S.N). T-Mobile naik 0,77 persen dan Sprint bertambah 0,31 persen.

Volume perdagangan di bursa AS adalah 6,6 miliar saham, tepat di bawah 6,7 miliar rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here