Pertumbuhan Ekonomi Q2 Inggris Terlemah 7 Tahun

1187

(Vibiznews – Economy & Business) Tingkat pertumbuhan tahunan dalam ekonomi Inggris turun dibawah perkiraan.

Kantor Statistik Nasional (ONS) mengatakan bahwa sementara pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) untuk kuartal kedua tidak berubah pada 0,4% setelah revisi terbaru, itu telah memangkas perkiraan untuk pertumbuhan selama tiga bulan sebelumnya.

Gangguan terjadi terutama untuk sektor konstruksi, dari apa yang disebut “Beast from the East” lebih buruk dari yang diantisipasi semula.

Ini merevisi pertumbuhan antara Januari hingga Maret menjadi angka hanya 0,1% dari 0,2%.

ONS mengatakan, bahwa tingkat pertumbuhan tahunan telah jatuh ke 1,2% dari 1,3% dengan pertumbuhan Inggris selama enam bulan pertama tahun ini yang datang pada tingkat terlemahnya sejak 2011. Para ekonom memperkirakan tidak ada perubahan.

ONS menambahkan bahwa sementara tidak ada perubahan pada angka untuk kuartal kedua tahun ini, penurunan investasi bisnis sebesar 0,7% telah dicatat menjelang keberangkatan Inggris dari Uni Eropa.

Angka-angka terpisah dari ONS menunjukkan defisit neraca pembayaran – perbedaan antara uang yang mengalir masuk dan keluar dari negara – telah menjadi lebih besar dan mencapai £ 20,3 milyar antara bulan April dan Juni.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here