Pekerjaan Sektor Swasta September AS Naik Tertinggi 7 Bulan

807
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Economy & Business) Pekerjaan sektor swasta meningkat sebanyak 230.000 pekerjaan dari Agustus hingga September menurut Laporan Pekerjaan Nasional ADP September, Rabu (03/10). Ini merupakan angka kenaikan tertinggi dalam tujuh bulan.

“Pasar tenaga kerja terus mengesankan,” kata Ahu Yildirmaz, vice president and co-head of the ADP Research Institute. “Baik sektor barang dan jasa melonjak. Industri jasa dan konstruksi profesional dan bisnis berfungsi sebagai mesin utama pertumbuhan. Mereka menambahkan hampir separuh dari semua pekerjaan baru bulan ini.”

Mark Zandi, kepala ekonom Moody’s Analytics, mengatakan, “Pasar kerja terus menguat. Keuntungan lapangan kerja berbasis luas di seluruh industri dan ukuran perusahaan. Pada kecepatan penciptaan pekerjaan saat ini, pengangguran akan jatuh ke rendah 3% pada saat ini tahun depan. “

Sampel yang cocok digunakan untuk mengembangkan Laporan Pekerjaan Nasional ADP berasal dari data penggajian ADP, yang mewakili 411.000 klien AS yang mempekerjakan hampir 24 juta pekerja di AS. Total pekerjaan Agustus ditambahkan direvisi naik dari 163.000 menjadi 168.000.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here