Bursa Utama Eropa Masih Memerah, Deutsche Bank Turun Hampir 4 Persen

695

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa lebih tinggi pada Rabu sore, karena investor sibuk mencerna laporan kinerja keuangan perusahaan.

Pan-Eropa Stoxx 600 naik sekitar 0,7 persen selama transaksi sore, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama berada di wilayah positif.

Saham ritel Eropa memimpin kenaikan pada Rabu waktu makan siang, naik lebih dari 1,8 persen di tengah berita laporan laba perusahaan. Perushaan Kering dari Perancis adalah pemain sektoral teratas, dengan saham naik hampir 9 persen setelah angka penjualan yang lebih kuat dari perkiraan pada kuartal ketiga. Saham perusahaan induk Gucci naik lebih dari 8 persen di tengah berita.

Melihat saham individu, Societe BIC Perancis juga melonjak menuju puncak patokan selama transaksi sore. Saham yang terdaftar di Paris ini melaporkan kenaikan pada angka penjualan kuartal ketiga pada hari Rabu, mendorong saham untuk melompat hampir 8 persen.

Sementara itu, saham Deutsche Bank turun hampir 4 persen pada hari Rabu. Penurunan terjadi setelah pemberi pinjaman utama Jerman ini mengatakan bahwa hasil usahanya bergerak naik turun dalam tahun ini, dengan melaporkan penurunan tajam laba kuartal ketiga. Indeks perbankan Eropa – sektor berkinerja terburuk di Eropa dalam tahun ini – bergerak 0,2 persen lebih rendah.

Saham global telah menderita minggu ini di tengah kekhawatiran tentang kinerja para emiten di bursa saham AS, keuangan pemerintah Italia dan meningkatnya ketegangan perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Sementara itu, tekanan yang memuncak di Arab Saudi atas kematian jurnalis Jamal Khashoggi terus menggerakkan sentimen pasar.

Di Asia, indeks MSCI Asia Pasifik, kecuali Jepang, tergelincir 0,2 persen – memperpanjang penurunan lebih dari 2 persen di sesi sebelumnya.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here