Bursa AS Diperkirakan Akan Dibuka Naik Karena Data Non Farm Payroll Yang Positip

1043

(Vibiznews – Index) – Indeks saham berjangka AS menunjuk ke Jumat pagi yang lebih tinggi terbuka, dengan investor melihat ke depan untuk data nonfarm payrolls dan mencerna potensi kemajuan dalam hubungan perdagangan AS-Cina.

Pada pukul 4:00 pagi ET, Dow futures naik 232 poin, menyiratkan keuntungan tiga digit untuk membuka 212 poin. S & P 500 dan berjangka Nasdaq juga menunjukkan pembukaan yang lebih tinggi.

Saham di seluruh dunia tampak optimis setelah Presiden Donald Trump mengatakan Kamis ada kemajuan dalam pembicaraan perdagangan dengan China. Trump mengatakan bahwa “diskusi perdagangan berjalan dengan baik.” Akibatnya, saham di Wall Street ditutup lebih tinggi pada hari Kamis, dan sentimen ini terbawa ke dalam hari perdagangan Asia dan Eropa.

Laporan pekerjaan bulanan AS akan dirilis pada sekitar pukul 8:30 pagi waktu New York, diikuti oleh pesanan pabrik pada pukul 10:00 paginya. Para ekonom memperkirakan tingkat pengangguran akan bertahan di 3,7%, mendekati level terendah dalam 50 tahun. Total pertumbuhan penggajian non-pertanian diproyeksikan pada 190.000, setelah data bulan September yang mengecewakan 134.000.

Investor juga akan tetap fokus pada banyak laporan pendapatan perusahaan. AbbVie, Alibaba, Chevron, dan Exxon Mobil yang siap melaporkan sebelum bel, sementara Cinemark diperkirakan akan melaporkan setelah bel.

Saham Apple turun lebih dari 7 persen semalam setelah merilis laporan pendapatannya, dimana estimasi pengiriman iPhone berada dibawah perkiraan pasar.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here