Pasar Asia Lesu Investor Masih Cari Arah

772

(Vibiznews – Index) – Pasar saham Asia beragam pada hari Selasa, karena sedang menunggu berita yang lebih jelas tentang kemajuan negosiasi perdagangan AS-China membuat investor kehilangan motivasi perdagangan.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang .MIAPJ0000PUS naik 0,2% lebih tinggi karena harapan untuk stimulus di China mengangkat Shanghai blue chips sebesar 0,8% dan Hang Seng Hong Kong sebesar 1%.

Nikkei Jepang .N225, bagaimanapun, turun 0,2% dan Kospi 200 Korea Selatan turun 0,3%. S & P / ASX 200 Australia naik 0,4%.

Volume perdagangan masih ringan di papan-papan perdagangan bursa-bursa di Asia.

Di sisi lain, perpanjangan baru yang memungkinkan perusahaan-perusahaan AS untuk tetap melakukan bisnis dengan raksasa telekomunikasi China Huawei menyarankan sesuatu kabar baik bagi pasar.

Meski demikian, tidak satu pun bagian yang memberikan banyak cahaya pada kemajuan dalam negosiasi AS-China, dan perdagangan lesu minggu ini menunjukkan optimisme bahwa resolusi sudah dekat mulai kehabisan tenaga.

Batas waktu berikutnya dalam perselisihan adalah 15 Desember, ketika putaran lain tarif AS untuk barang China dijadwalkan akan berlaku.

Indeks utama Wall Street diperdagangkan sebagian besar datar pada hari Senin, mencari arah pada perdagangan, meskipun mereka mengakhiri pasar dengan beringsut lebih tinggi untuk mencatat level penutupan.

Dow Jones Industrial Average .DJI naik 0,1%. S&P 500 .SPX naik 0,05%, dan Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 0,1%.

Imbal hasil pada catatan Treasury 10-tahun benchmark US10YT = RR naik menjadi 1,8118% dibandingkan dengan penutupan A.S. sebesar 1,808% pada hari Senin.

Pasar mata uang juga sama-sama ragu-ragu dan kisaran-terikat. Safe-haven yen Jepang JPY = naik setinggi 108,45 per dolar sebelum mundur untuk diperdagangkan flat di 108,64.

Dolar Australia AUD = mendorong 0,2% lebih rendah ke $ 0,6793 setelah bank sentral mengatakan telah melihat kasus untuk memotong suku bunga bulan ini.

Penggerak terbesar semalam adalah pound Inggris GBP = yang menuju $ 1,30 karena empat jajak pendapat menunjukkan Partai Konservatif Perdana Menteri Boris Johnson melacak kemenangan di pemilihan 12 Desember.

Sterling mencapai tertinggi satu bulan di $ 1,2984 semalam, sebelum mundur sedikit di perdagangan Asia untuk menetap di sekitar $ 1,2953.

Spot gold XAU =, yang telah secara dekat melacak nasib sengketa perdagangan Sino-AS, datar di $ 1,470.03 per ounce.

Minyak mentah AS CLc1 turun 0,18% menjadi $ 56,95 per barel. Minyak mentah Brent LCOc1 turun menjadi $ 62,34 per barel.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here