Ratu Elizabeth II Akui Menghadapi Tahun Ketidakpastian

1003

(Vibiznews – Economy & Business) Ratu Elizabeth II mengakui bahwa Inggris dan keluarganya telah mengalami tahun yang sulit dengan mengatakan dalam pesan Natalnya bahwa ini adalah masa yang “tidak pasti”.

Pesan pra-rekaman akan disiarkan di Inggris dan negara-negara Persemakmuran pada Hari Natal. Itu direkam sebelum suami ratu, Pangeran Philip, dirawat di rumah sakit di London sebagai tindakan pencegahan.

Kutipan yang dirilis oleh Istana Buckingham sebelum pidato menunjukkan ratu mengakui kesulitan selama tahun ini.

Ratu Elizabeth II mengatakan: “Jalan itu tentu saja tidak selalu mulus, dan mungkin pada waktu-waktu tahun ini terasa sangat bergelombang, tetapi langkah-langkah kecil dapat membuat dunia berbeda.”, demikian serperti dirilis CNBC.

Ratu dianggap merujuk pada perjalanan berliku Inggris keluar dari Uni Eropa, yang menyebabkan kebuntuan politik yang panjang hanya awal bulan ini ketika pemilih memberikan Partai Konservatif pro-Brexit mayoritas nyaman di Parlemen.

Kesehatan Philip yang berusia 98 tahun selalu menjadi perhatian. Dia telah dirawat di rumah sakit di London selama beberapa hari, tetapi mungkin masih dapat kembali ke Sandringham pada waktunya untuk Natal. Detail tentang kondisinya belum dipublikasikan.

Foto : Wikipedia

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here