Amazon Blokir Penipuan Produk Terkait Virus Corona

1355

(Vibiznews – Technology) Amazon telah memblokir atau menghapus lebih dari 1 juta produk yang menyesatkan tentang coronavirus.

Perusahaan terus mengambil tindakan pada akun yang mencantumkan produk terkait dugaan atau klaim virus corona yang menyesatkan, termasuk menangguhkan atau menghapus hak penjualan.

Amazon juga menambahkan pemberitahuan untuk mencari “coronavirus,” “COVID-19,” “n95 mask” dan konten terkait coronavirus lainnya yang mengarahkan pengguna ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk informasi lebih lanjut tentang pencegahan dan pengobatan penyakit.

Pekan lalu Amazon menghapus daftar di pasarnya yang diklaim dapat membantu menghentikan penyebaran virus corona. Awal bulan ini, Amazon mengirim email ke beberapa penjual pihak ketiga yang mengatakan akan menghapus daftar yang mengklaim sebagai pengobatan, penyembuhan atau pengobatan untuk virus corona. Di antara produk yang dihapus adalah daftar untuk masker wajah bedah dan semprotan disinfektan.

Penjual pihak ketiga juga diperingatkan untuk tidak menaikkan harga masker wajah. Paket 100 masker wajah, terlaris di kategori masker wajah medis Amazon, dihargai $ 15 – hampir empat kali lipat dari harga beberapa minggu lalu.

Amazon adalah salah satu dari beberapa raksasa teknologi yang bertemu dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di kantor Facebook Menlo Park, California, pada 13 Februari untuk membahas cara menghentikan informasi yang salah tentang virus corona pada platform mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here