Saham-saham Hang Seng 25 Maret Mencapai Posisi Tertinggi Sepekan Lebih

687
indeks hang seng
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews – Indeks) – Harga saham-saham di bursa Hong Kong perdagangan hari Rabu (25/03/2020) bergerak bullish, dengan indeks Hang Seng menguat cukup signifikan dan mencapai posisi  tertinggi dalam lebih dari seminggu. Sentimen investor dipengaruhi berita pemerintahan Trump bersegera memberikan trilyunan dolar stimulus untuk meredam pukulan ekonomi dari wabah koronavirus di negaranya.

Berita baik bagi ekonomi Amerika Serikat tersebut datang setelah parlemen negeri tersebut telah sepakat akan RUU stimulus US$2 triliun yang diajukan pemerintahan Trump demi selamatkan ekonominya. Sentimen ini menjadi fokus pergerakan pasar hari ini.

Indeks Hang Seng ditutup  naik 3,8% pada 23.527.19, setelah mencapai sempat level tertinggi sejak 16 Maret di posisi 23569 dan posisi terendah di 23062.    Indeks saham  Cina  Enterprise dengan 60 saham unggulan menguat 3,8% menjadi 9.529,49.   

Secara sektoral, sektor yang paling kuat menopang indeks Hang Seng yaitu sektor energy dengan naik  6,7%, kemudian disusul oleh sektor TI naik 4,2%, sektor keuangan bertambah 3,4% lebih tinggi dan sektor properti naik 4,5%.

 

 

Jul Allens / Analis Senior Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here