Hang Seng 22 April Bangkit oleh Kekuatan Saham Teknologi

393
indeks hang seng

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Hong Kong pada perdagangan hari Rabu  (22/04/2020) berhasil mencetak bullish kuat setelah 2 hari berturut alami pelemahan yang cukup signifikan. Indeks Hang seng ditutup rebound dari posisi terendah  dalam hampir satu bulan perdagangan sebelumnya.

Menguatnya saham-saham Hangseng mendapat sentimen dari  optimisme seputar stimulus fiskal lebih lanjut dari pemerintah China untuk menopang perekonomian mereka, yang mengalahkan kekhawatiran tentang gejolak lebih lanjut di sektor energi pasca anjlok harga minyak dunia.

Runtuhnya kegiatan ekonomi China yang disebabkan oleh coronavirus telah meningkatkan panggilan dari penasihat kebijakan utama bagi pemerintah untuk mempercepat peluncuran stimulus fiskal, karena menggelembungnya pengangguran mengancam stabilitas sosial.

Indeks Hang Seng naik 99,81 poin atau 0,42%  pada 23.893,36 setelah dibuka jauh lebih rendah dari perdagangan sebelumnya. Demikian  untuk indeks saham  Cina  Enterprise (HSCE)  dengan 60 saham unggulan naik 0,57% atau 55,27 poin menjadi 9.670,2.  

Melihat pergerakan saham secara sektoral, sektor yang paling mendukung kenaikan pergerakan indeks yaitu saham sektor TI yang naik 1,7%. Namun sektor yang menekan sejak awal sesi adalah sektor energi yang anjlok 0,7%, saham sektor keuangan yang turun 0,15% dan sektor properti  yang berakhir 0,2% lebih rendah .

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here