Harga Batubara NewCastle 21 Mei Turun dari Posisi Tertinggi Sebulan

1248

(Vibiznews – Commodity) – Memulai perdagangan bursa komoditas berjangka di ICE Eropa hari Kamis (21/05/2020), terjadi profit taking setelah perdagangan sebelumnya di tutup pada posisi harga tertinggi dalam sebulan. Sinyal terjadinya profit taking di bursa Eropa mengikuti sentimen negatif bursa saham Eropa yang sedang bearish.

Bursa saham eropa sedang tertekan meningkatnya tensi perselisihan AS-China setelah  Senat AS mengeluarkan undang-undang yang dapat mencegah beberapa perusahaan Cina dari mendaftarkan saham mereka di bursa AS jika mereka gagal mematuhi audit Dewan Pengawasan Akuntansi Perusahaan Publik AS selama tiga tahun berturut-turut.

Harga batubara NewCastle  untuk kontrak batubara  berjangka yang ramai diperdagangkan yaitu kontrak bulan Juni 2020 dibuka pada posisi US$56,25 per ton. Harga batubara ini alami penurunan 0,05 poin atau 0,09% dari penutupan perdagangan sebelumnya, setelah sebelumnya mencapai posisi tertinggi sejak 17 April di  US$56.30.

Selain itu juga penurunan harga batubara hari ini dibayangi oleh tekanan jual komoditas gas alam berjangka yang mendukung pergerakan harga batubara di ICE Eropa. Harga gas alam di bursa Eropa sedang anjlok 1,92%.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here