Inggris Mulai Membuka Nonessential Business pada 4 Juli

620

(Vibiznews – Economy & Business) Kegiatan ekonomi berlanjut dibuka di Inggris. Seperti restoran, hotel, museum, dan berbagai Nonessential Businesses lainnya akan dibuka kembali pada 4 Juli di tengah pelonggaran pembatasan penguncian virus coronavirus, Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan Selasa (23/06).

Juga di antara tempat-tempat yang akan diizinkan untuk dibuka adalah perpustakaan, tempat ibadah, hostel, bioskop, kafe dan kafetaria kantor, salon rambut dan alat cukur, gym dan taman bermain outdoor, bar, taman hiburan, pusat rekreasi luar ruangan, klub sosial dan komunitas pusat, atraksi dalam ruangan di akuarium dan pusat satwa liar, dan ruang konser dan galeri.

Jarak sosial masih ketat, tetapi orang-orang sekarang dapat bertemu lebih banyak keluarga dan teman daripada sebelumnya, dengan rekomendasi jarak sosial sejauh satu meter (3,2 kaki). Pernikahan dapat berlangsung hingga 30 peserta.

Saran pemerintah untuk pertemuan dalam ruangan adalah bahwa satu rumah tangga dapat bertemu dengan rumah tangga lain sekaligus, sambil menjaga jarak sosial. Di tempat makanan dan keramahtamahan, pelanggan hanya bisa dilayani di meja mereka, dan rincian kontak mereka harus diambil terlebih dahulu.

Namun tempat-tempat yang dikhawatirkam meningkatkan risiko penularan seperti klub malam, pusat kebugaran dalam ruangan, kolam renang, taman air, arena bowling, dan spa akan perlu ditutup untuk saat ini.

Johnson mengatakan kepada parlemen bahwa jumlah infeksi baru sekarang menurun antara dua dan empat persen setiap hari, menggambarkan pembukaan kembali telah dimungkinkan berkat berkurangnya tingkat infeksi baru. Johnson menambahkan bahwa dia tidak melihat risiko substansial dari gelombang kedua virus.

Inggris adalah salah satu negara yang paling terpukul di dunia oleh coronavirus, dengan lebih dari 300.000 kasus yang dikonfirmasi dan setidaknya 42.730 kematian – masing-masing tertinggi kelima dan tertinggi ketiga di dunia.

Langkah-langkah hanya berlaku untuk Inggris, dengan Johnson mengakui bahwa negara-negara Inggris di Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara akan mengambil pendekatan mereka sendiri.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here