Hang Seng 8 Juli Rebound oleh Lonjakan Saham Tambang dan Teknologi

489
indeks hang seng

(Vibiznews – Indeks) – Pergerakan harga saham di bursa Hong Kong  hari Rabu  (8/7/2020) lebih positif dari sesi sebelumnya setelah sempat awal sesi turun ke posisi lebih rendah. Indeks Hang Seng rebound dari tekanan yang cukup signifikan sebelumnya oleh profit taking setelah mencapai posisi tinggi 4 bulan. 

Sentimen pasar yang sempat tertekan oleh kekhawatiran peningkatan laju kasus baru infeksi covid-19 seluruh dunia, kemudian terangkat kembali oleh harapan pemulihan ekonomi China setelah bursa Shanghai bullish 7 hari berturut.   Selain itu juga  Morgan Stanley menaikkan target untuk beberapa indeks ekuitas China, termasuk indeks Hang Seng dan H-share, pada peningkatan likuiditas, kepastian pendapatan perusahaan China, dan reformasi peraturan berkelanjutan.

Indeks Hang Seng naik 0,6% atau 152,3 poin pada posisi 26.129,18, yang dekat pada level tertinggi empat bulan sesi sebelumnya. Demikian untuk indeks saham  Cina  Enterprise (HSCE)  dengan 60 saham unggulan menguat  1,39%  atau 147,70 poin menjadi 10.748,11.

Melihat pergerakan secara sektoral, kekuatan indeks Hang Seng paling banyak disumbang oleh lonjakan saham tambang dan teknologi dengan penguatan 6,65% dan 5,39% masing-masing. Kemudian ditambah dengan penguatan  saham energi  naik 0,2%, saham sektor keuangan naik 0,45%.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here