Bursa Eropa Negatif Menantikan Pidato Ketua The Fed AS

712

(Vibiznews – Index) Pasar Saham Eropa bergerak negatif pada Kamis (27/08), dengan investor fokus pada pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Indeks Stoxx 600 Eropa dibuka sedikit lebih tinggi sebelum masuk ke wilayah negatif untuk diperdagangkan 0,12% lebih rendah.

Saham konglomerat Prancis Bouygues naik 2,3% setelah melaporkan kerugian operasional yang lebih rendah dari perkiraan dalam hasil paruh pertama. Sementara itu, saham pembuat mesin Rolls Royce turun 6% setelah membukukan kerugian sebelum pajak sebesar £ 3,2 miliar ($ 4,2 miliar) untuk paruh pertama tahun ini, mengatakan pihaknya merencanakan penjualan aset dan mengumumkan pengunduran diri dari CFO-nya.

Saham raksasa periklanan WPP naik lebih dari 4% setelah perusahaan membukukan penurunan penjualan bersih yang mendasari lebih rendah dari perkiraan dan melanjutkan dividennya.

Investor global menantikan pidato dari Ketua Fed Jerome Powell, di mana ia diperkirakan untuk memperkenalkan alat era pandemi baru untuk memerangi dampak ekonomi Covid-19 dan mendorong inflasi di AS. The Fed telah mengalami inflasi 2%, tetapi dalam dekade sejak krisis keuangan terakhir, inflasi sering kali terlihat turun di bawah targetnya. Powell akan berbicara dalam versi virtual konferensi tahunan Jackson Hole, Wyoming.

Terkait virus corona, perusahaan bioteknologi Moderna hari Rabu mengumumkan bahwa vaksin potensial menghasilkan tanggapan kekebalan yang menjanjikan pada pasien lanjut usia selama uji klinis tahap awal.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa untuk selanjutnya akan mencermati pidato dari Ketua The Fed Jerome Powel yang jika memberikan arah positif bagi ekonomi AS, akan mendukung bursa Eropa dan sebaliknya.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here