Hang Seng Awal November Rebound, Saham Otomotif Melonjak 13% Lebih

394
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Hong Kong memulai perdagangan saham bulan November dengan kenaikan yang solid, disupport oleh kekuatan saham-saham keuangan kapital besar di tengah menguatnya sentimen investor bursa kawasan Asia. Indeks Hang Seng bangkit dari posisi terendah 3 pekan yang terjadi akhir pekan lalu. 

Sentimen meningkat setelah survei menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di China, ekonomi terbesar kedua di dunia, mengalami percepatan pada laju tercepat dalam hampir satu dekade pada bulan Oktober karena permintaan domestik melonjak.

Indeks Hang Seng ditutup naik 352,59 poin atau 1,46% lebih tinggi pada 24.460,01. Demikian indeks saham  Cina  Enterprise (HSCE)  dengan 60 saham unggulan turun 176,32 poin atau  1,81% lebih kuat pada 9.936.56. Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan Oktober sedang bergerak negatif dengan naik 176 poin atau 0,73% ke posisi 24333.  

Secara sektoral masih bergerak mixed, dengan sektor yang bergerak kuat dipimpin oleh sektor tambang dan  konsumen diskresioner ditutup naik 3,8% dan 3,3% masing-masing. Pencapaian tertinggi di Hang Seng adalah saham Geely Automobile Holdings Ltd, yang naik 13,57%, sedangkan penurunan terbesar adalah WH Group Ltd setelah ditutup melemah 2,3%.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here