PEFINDO Menegaskan Peringkat “idBBB” untuk Obligasi PT Waskita Karya Tbk (WSKT)

635

(Vibiznews – Bonds & Mutual) PEFINDO telah menegaskan peringkat “idBBB” untuk Obligasi PUB III 2018 Seri A PT Waskita Karya (Persero) (WSKT) sebesar Rp1,2 triliun, yang akan jatuh tempo pada 23 Februari 2021. WSKT akan melunasi sepenuhnya obligasi yang akan jatuh tempo tersebut menggunakan kombinasi kas internal yang bersumber dari pembayaran proyek konstruksi serta hasil dari rencana aksi korporasi.

Efek utang dengan peringkat idBBB mengindikasikan parameter proteksi yang memadai dibandingkan efek utang Indonesia lainnya. Walaupun demikian, kondisi ekonomi yang buruk atau keadaan yang terus berubah akan dapat memperlemah kemampuan emiten untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang.

WSKT adalah salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Indonesia. Bisnis utama dari Perusahaan adalah menyediakan pekerjaan konstruksi, yang memberikan kontribusi 91% terhadap total pendapatan Perusahaan pada tahun 2019. Usaha lainnya meliputi beton pracetak, jalan tol, properti, dan energi. Perusahaan memiliki jaringan pemasaran dalam negeri yang luas dengan 33 kantor pemasaran di dalam negeri. Struktur pemegang saham pada 30 September 2020 terdiri dari Pemerintah Indonesia dengan kepemilikan saham sebesar 66% dan sisanya dimiliki oleh publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here