Bursa Amerika Capai Rekor Tertinggi, Nasdaq Masih Terkoreksi

318
wall street amerika

(Vibiznews – Indeks) –  Bursa saham Amerika kembali menunjukkan perdagangan yang kuat pada  sesi yang berakhir Kamis dinihari WIB (11/3/2021), dengan Dow Jones mencapai posisi rekor tertinggi yang baru. Namun hanya Nasdaq yang lanjut terkoreksi dari lonjakan sebelumnya.

Indeks Dow Jones melonjak 464,28 poin atau 1,5 persen menjadi 32.297,02 dan indeks S&P 500 naik 23,37 poin atau 0,6 persen menjadi 3.898,81. Sementara itu, indeks Nasdaq tergelincir 4,99 poin atau kurang dari sepersepuluh persen menjadi 13.068,83. Mayoritas indeks bergerak lebih tinggi di awal sesi merespon rilis laporan Departemen Tenaga Kerja yang menunjukkan inflasi harga konsumen yang moderat di bulan Februari.

Indeks harga konsumen naik 0,4 persen di Februari setelah naik 0,3 persen di Januari, kenaikan sesuai ekspektasi yang dipicu oleh kenaikan harga bensin. Tidak termasuk harga pangan dan energi, harga konsumen inti naik tipis 0,1 persen di Februari setelah tidak berubah selama dua bulan berturut-turut.

Silahkan klik jika ingin join Telegram Vibiznews

Minat beli saham awal sesi juga merespon terhadap laporan yang menunjukkan AS berencana untuk membeli 100 juta dosis tambahan vaksin Covid-19 Johnson & Johnson

Secara sektoral, sektor energi yang melonjak  diuntungkan dari rebound oleh harga minyak mentah, Philadelphia Oil Service Index melonjak 5,6 persen, NYSE Arca Natural Gas Index melonjak 3,6 persen dan NYSE Arca Oil Index melonjak 2,6 persen.

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here