Bursa Wall Street Awal Pekan Gain, Indeks Utama Tertinggi 2 Pekan

427
wall street amerika

(Vibiznews – Indeks) – Mengawali perdagangan pekan ini bursa saham Amerika Serikat berhasil cetak gain pada sesi yang berakhir Selasa dinihari WIB (25/5/2021), dengan ketiga indeks utama kompak  naik ke posisi tertinggi 2 pekan. Indeks Nasdaq yang paling menguat diantara indeks utama lainnya.

Indeks Dow Jones  naik 186,14 poin atau 0,5 persen menjadi 34.393,98, indeks Nasdaq melonjak 190,18 poin atau 1,4 persen menjadi 13.661,17 dan indeks S&P 500 melonjak 41,19 poin atau 1 persen menjadi 4.197,05.  Nasdaq yang sarat dengan saham teknologi diuntungkan dari rebound dalam nilai bitcoin.

Optimisme ekonomi berkontribusi pada minat beli saham di Wall Street, karena beberapa  states di AS terus membuka kembali bisnis pasca  pandemi virus corona. Kalender ekonomi  minggu ini yang perlu diperhatikan yaitu  rilis laporan penjualan rumah baru, kepercayaan konsumen, pesanan barang tahan lama, dan pendapatan dan pengeluaran pribadi.

Silahkan klik jika ingin join Telegram Vibiznews

Secara sektoral, saham semikonduktor bergerak naik tajam dengan mendorong Indeks Semikonduktor Philadelphia naik 2,3 persen. Kekuatan selanjutnya juga pada  saham perangkat lunak dengan lonjakan 2 persen oleh Dow Jones U.S. Software Index. Saham perangkat keras komputer juga mengalami kinerja yang kuat pada hari itu, dengan NYSE Arca Computer Hardware Index naik 1,6 persen.

Saham HP Inc. membukukan keuntungan yang kuat setelah Citi meningkatkan peringkatnya pada saham produsen komputer dan printer tersebut menjadi Beli dari Netral. Saham minyak, real estat komersial, dan jaringan juga mengalami penguatan yang signifikan, bergerak lebih tinggi bersama dengan sebagian besar sektor utama lainnya.

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here