Imbal Hasil Treasury AS Naik Setelah Data Jobless Claim Menurun

957

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik sedikit pada hari Kamis, setelah rilis data klaim pengangguran mingguan menunjukkan hasil yang lebih rendah dari yang diperkirakan, sebuah tanda yang menjanjikan menjelang laporan pekerjaan besar Juni pada hari Jumat.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik 1,5 basis poin menjadi 1,459% pada 09:40 ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun naik kurang dari satu basis poin menjadi 2,072%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim pengangguran mingguan mencapai 364.000 untuk pekan yang berakhir 26 Juni, level terendah pandemi. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones mengharapkan 390.000 klaim, setelah total 411.000 pada minggu sebelumnya.

Data klaim pengangguran muncul satu hari menjelang laporan pekerjaan yang diawasi ketat pada hari Jumat. Ekonom memperkirakan 683.000 pekerjaan ditambahkan pada bulan Juni, menurut survei Dow Jones.

Perusahaan penggajian ADP pada hari Rabu menerbitkan jumlah gaji pribadi yang ditambahkan pada bulan Juni. Ini melaporkan peningkatan 692.000 gaji ditambahkan pada bulan Juni, di atas 600.000 yang diharapkan oleh analis.

Investor mengamati data pekerjaan dengan cermat untuk melihat apakah itu mendorong Federal Reserve untuk mempertimbangkan kebijakan pengetatan lebih cepat dari yang diharapkan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak naik seiring data klaim pengangguran AS menunjukkan penurunan lebih dari perkiraan pada pekan lalu. Juga jika data Non Farm Payroll AS hari Jumat besok terealisir naik akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here